Sunday, July 13, 2014

Surat Untuk Elly



Elly Hayati sahabatku.....begitu sulit kini membesarkan anak-anak kita. Karna kita harus berhadapan dengan monster modernisasi. Dahulu kita begitu akrab dengan kekurangan, keterbatasan dan keprihatinan. Tapi anak-anak kita sekarang justru bersahabat dengan kekayaan,kecukupan, dan kemudahan teknologi Instan.


Elly... aku bagitu bahagia mendengar anakmu Mara'dia dibesarkan dengan cara yang sangat tradisi, Mara'dia katamu hobi menyantap makanan tradisional dan menampik makanan moderen yang katanya milik kapitalis. Hobi memukul apa saja yang bisa menghasilkan bunyi yang ritmis, ingin punya kelompok marawis yang katanya lebih keren dari musik punkist. anak sekecil itu mampu memilih yang baik untuk dirinya, mengapa kita yang dewasa begitu latah dengan hal-hal yang berbau medernisasi.

Elly ....Aku kagum pada mu. Ditengah kembang kempisnya kehidupan kau besarkan Mara'dia dengan penuh cinta dan tetap berpegang pada tradisi kita. Bangsa ini hampir kehilangan muka bahkan mungkin sedang kehilangan muka. Tapi kau dengan kesederhanaanmu tak pernah kehilangan muka untuk tetap berjuang demi Mara'dia dan tradisi kita. :)




No comments:

Post a Comment

Mohon saran atau apresiasinya :)