Thursday, August 18, 2016

Numpang



" Bu, boleh kami numpang duduk di sini? " Tanya seorang ibu padaku ketika hendak membayar belanjaan minuman dan beberapa potong kue di toko tadi pagi. " oh iya boleh, di sudut sana ada kursi tersedia, silahkan ibu gunakan." Ujarku sambil menunjuk beberapa buah kursi hijau yang selalu kami letakkan di sudut toko.
Semacam fasilitas kecil yang kami adakan kalau-kalau pembeli yang kecapean ingin menikmati minuman dan makanan sambil duduk istirahat. Ibu dan anaknya itu segera menuju ke tempat yang ku tunjukkan, lalu menikmati minuman dan kue yang mereka beli.

Tak beberapa lama ibu-ibu lain pun muncul, rupanya kenalan si ibu tadi. Mereka kemudian asik bercerita. Dan akupun melanjutkan pekerjaanku menyusun barang jualan yang belum sempat disusun tadi malam. Saking asyiknya menyusun barang jualan, aku tak lagi memperhatikan ibu-ibu yang tampak semakin asyik bercengkrama.

" Siapa orang-orang di luar itu Darni ?" Tanya ibuku yang baru saja selesai mandi. Sambil tetap menyusun barang jualan, aku menjelaskan kalau tadi seorang ibu minta izin duduk di toko kita, dan aku persilahkan duduk di sudut tempat biasa. Lalu tak beberapa lama teman-teman ibu itu muncul. " Lantas siapa yang suruh duduk disitu? " tanya ibu ku lagi. " Darni ji, " kataku sembari melihat ke arah ibu-ibu yang sedang asyik . " Astagafirullah !!! ". Ternyata ibu-ibu tadi duduk bergerombol tak beraturan tanpa peduli kalau mereka telah menutup akses jalan masuk ke toko kami. :)

No comments:

Post a Comment

Mohon saran atau apresiasinya :)